https://laptopguard.co.id

Pada postingan kali ini kami kedatangan user dengan laptop Acer R131T yang mengalami masalah overheat. Saat awal dinyalakan kipas berputar kencang sehingga menyebabkan suara berisik dan juga laptop langsung terasa hangat. Untuk masalah seperti ini memang sering terjadi pada laptop yang umurnya sudah lumayan tua. Untuk laptop yang overheat ini baiknya langsung dibawa ke toko komputer terdekat untuk perbaikan, karena jika dibiarkan terus overheat bisa berbahaya bagi mainboard. Berikut ini Cara Memperbaiki Acer R131T Overheat.

Cara Memperbaiki Acer R131T Overheat

Bersihkan Kipas

Karena kipas berbunyi berisik, ada kemungkinan kipas terjadi eror sehingga berputar tidak normal. Biasanya kipas terlalu kotor oleh debu sehingga putarannya tidak maksimal, dan ini membuat sirkulasi udara tidak sempurna. Sirkulasi udara yang tidak sempurna membuat laptop menjadi cepat panas sehingga bisa menyebabkan laptop overheat. Untuk itu perlu membersihkan kipas secara berkala dan diperhatikan lagi penyimpanan laptop. Jangan pernah simpan laptop disembarang tempat yang terbuka karena bisa menyebabkan debu masuk.

Ganti Thermal Pasta

Membersihkan kipas saja tentu tidak cukup, setelah itu bisa menambah atau mengganti thermal pasta. Thermal pasta ini berfungsi untuk mendinginkan prosesor, jadi ketika laptop menjalankan aktivitas yang berat suhu prosesor akan terus bertambah. Jadi diperlukan thermal pasta untuk membantu menurunkan suhu prosesor.

Itulah Cara Memperbaiki Acer R131T Overheat, jika laptop mengalami kerusakan bisa menghubungi nomor teknisi kami di bawah ini untuk melakukan perbaikan.

Leave a Reply