https://laptopguard.co.id

Seiring dengan perkembangan jaman kebutuhan akan laptop seperti sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Terlebih lagi saat pandemi dimana semua dikerjaan secara online, jadi saat itu kebutuhan akan laptop meningkat. Seperti halnya Asus K501U yang kini harganya sudah terjangkau, namun untuk spesifikasi masih bisa bersaing.

Pada postingan kali ini kami kedatangan Asus K501U dengan masalah Preparing Automatic Repair saat booting, setelah muncul pesan tersebut biasanya laptop akan menjadi black screen. Nah berikut ini solusi untuk Asus K501U yang mengalami Preparing Automatic Repair.

Cara Memperbaiki Asus K501U Preparing Automatic Repair

Force Shut Down

Untuk mengatasi hal tersebut hal pertama yang memungkinkan adalah melakukan force shut down. Force shut down adalah keadaan dimana laptop dalam keadaan mati secara total dan tidak ter aliri oleh daya listrik sama sekali. Caranya dengan membongkar casing laptop dan mencopot soket baterai serta charger, setelah itu tekan tombol power beberapa saat. Kemudian pasangkan charger pada laptop dan nyalakan kembali laptop.

Bersihkan RAM

Setelah itu coba untuk membersihkan RAM pada laptop, karena RAM yang kotor bisa membuat laptop mengalami black screen.

Instal Ulang

Langkah terakhir adalah instal ulang laptop, windows yang mengalami eror memang sering menjadi masalah utama pada laptop yang eror. Pastikan instal ulang dengan benar agar nantinya windows tidak mengalami eror.

Itulah Cara Memperbaiki Asus K501U Preparing Automatic Repair, jika membutuhkan bantuan teknisi laptop bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Leave a Reply