https://laptopguard.co.id

Pada postingan kali ini kami kedatangan user dengan laptop Asus X540L yang mengalami masalah stuck logo. Saat laptop dinyalakan hanya booting sampai logo dan tidak masuk ke windows. Laptop yang stuck logo biasanya terjadi karena windows yang eror, namun ada juga kemungkinan hardware yang eror. Jadi harus cek unit terlebih dahulu untuk menemukan kerusakannya. Berikut ini Cara Memperbaiki Asus X540L Stuck Logo.

Instal Ulang

Yang pertama tentu langsung instal ulang, stuck logo biasanya terjadi karena windows eror. Jadi instal ulang laptop dengan windows baru sesuai dengan tipe laptop, tunggu instalan hingga selesai setelah itu tinggal restart. Pastikan tidak ada eror pada saat proses instalasi, cek nyalakan laptop apakah sudah bisa booting masuk ke windows atau belum.

Ganti Harddisk

Ketika proses instal ulang terjadi eror, maka kemungkinan harddisk terdapat bad sector atau eror. Untuk itu perlu dilakukan pengecekan pada harddisk dengan unit lain. Jika harddisk ternyata terdapat banyak bad sector maka disarankan untuk ganti harddisk baru dan instal ulang kembali.

Itulah Cara Memperbaiki Asus X540L Stuck Logo. Jika laptop mengalami kerusakan bisa menghubungi nomor teknisi Laptopguard service laptop jogja bergaransi di bawah ini untuk melakukan perbaikan.

Leave a Reply