https://laptopguard.co.id

Asus X54C memang sudah rilis cukup lama ini masih punya performa yang cukup baik untuk multimedia. Selain itu harga dari laptop ini sekarang sudah sangat terjangkau meskipun hanya bisa didapatkan dalam kondisi bekas. Namun sayangnya customer kali ini mendapatkan Asus X54C dengan bawaan windows 7. Kemudian mencoba untuk update windows ternyata laptop jadi sering restart sendiri.

Jadi kronologi awalnya Asus X54C update windows dari windows 7 ke windows 10, pada mulanya laptop normal namun setelah shut down tidak langsung mati malah restart. Untuk mengatasi hal tersebut tentu saja diperlukan pemeriksaan unit terlebih dahulu, untuk itu simak postingan kali ini tentang Cara Memperbaiki Asus X54C Sering Restart Sendiri Setelah Update WIndows.

Cara Memperbaiki Asus X54C Sering Restart Sendiri Setelah Update WIndows

Update Bios

Karena ini laptop jadul, maka kemungkinan masalah terletak pada bios yang tidak sesuai dengan versi windows. Untuk itu diperlukan update bios yang bisa didownload pada web resmi asus. Pastikan versi bios sesuai dengan versi windows saaat ini, setelah bios terupdate kemudian cek kembali apakah laptop masih mengalami restart saat shut down atau tidak.

WIndows Eror

Kalau laptop masih restart berarti ada kemungkinan windows eror, solusinya adalah instal ulang. Windows memang sudah biasa mengalami eror sepert ini, kemungkinan karena versi windows tidak support dengan laptop.

Itulah Cara Memperbaiki Asus X54C Sering Restart Sendiri Setelah Update WIndows, jika mengalami masalah serupa bisa menghubungi nomor teknisi kami dibawah ini.

This Post Has One Comment

  1. reyhan

    thanks alot of information goodjobs

Leave a Reply