https://laptopguard.co.id

Pada postingan kali ini kami kedatangan user dengan laptop Lenovo B490 yang mengalami masalah gagal booting. Saat dinyalakan laptop hanya booting sampai logo tidak bisa masuk windows. Masalah gagal booting memang sering terjadi pada laptop yang cukup berumur, ini biasanya disebabkan oleh software yang eror ataupun bisa jadi hardware yang rusak. Karena itu perlu dilakukan pengecekan pada unit untuk mengetahui sumber kerusakan laptop tersebut. Berikut ini Cara Memperbaiki Lenovo B490 Gagal Booting.

Cara Memperbaiki Lenovo B490 Gagal Booting

Windows Eror

Gagal booting bisa disebabkan karena windows tersebut eror, solusi untuk windows yang eror hanya instal ulang. Instal ulang laptop sesuai dengan versinya, pastikan tidak ada proses yang eror saat instal ulang. Ini karena jika terdapat eror pada saat proses instal ulang atau bahkan tidak bisa instal ulang ada kemungkinan hardware yang rusak. Tunggu hingga proses instal ulang selesai kemudian restart, cek apakah laptop sudah bisa masuk windows atau masih gagal booting.

Harddisk Bad Sector

Jika tidak bisa dilakukan proses instal ulang ataupun proses tersebut gagal. Kemungkinan harddisk dari laptop ini sudah rusak ataupun bisa dites apakah terdapat banyak bad sector atau tidak. Kalau kondisi harddisk sudah tidak bisa digunakan lagi maka harus ganti harddisk dan instal ulang windows baru.

Itulah Cara Memperbaiki Lenovo B490 Gagal Booting. Jika laptop mengalami kerusakan bisa menghubungi nomor teknisi Laptopguard service laptop jogja bergaransi di bawah ini untuk melakukan perbaikan.

Leave a Reply