https://laptopguard.co.id

Pada postingan kali ini kami kedatangan user dengan laptop Lenovo G470 yang mengalami masalah brightness yang eror tidak bisa diatur. Untuk kerusakan brightness yang eror tidak bisa diatur biasanya berasal dari hardware. Karena kerusakan pada hardware perlu pengecekan unit terlebih dahulu untuk memastikan sumber kerusakan. Berikut ini Cara Memperbaiki Lenovo G470 Brightness Eror.

Cara Memperbaiki Lenovo G470 Brightness Eror

Update Driver

Sebelum mengecek hardware ada baiknya untuk menginstal driver terlebih dahulu. Biasanya windows sering eror pada masalah driver, ini karena driver tidak kompatibel dengan windows. Untuk masalah brightness yang eror atau tidak bisa diatur bisa instal driver display terlebih dahulu sebelu mengecek hardware. Driver bisa didownload pada web resmi Lenovo sesuai dengan tipe laptop serta versi windows yang saat ini digunakan. Instal driver kemudian cek apakah brightness laptop bisa diatur atau tidak.

Cek Mainboard

Jika masalah masih belum selesai setelah update driver, maka selanjutnya bisa cek pada bagian mainboard. Biasanya untuk masalah brightness terjadi eror pada bagian mainboard. Untuk pengecekan biasanya butuh waktu tiga hari hingga seminggu tergantung kerusakan, karena kerusakan biasanya tidak hanya satu titik.

Itulah Cara Memperbaiki Lenovo G470 Brightness Eror. Jika laptop mengalami kerusakan bisa menghubungi nomor teknisi Laptopguard service laptop jogja bergaransi di bawah ini untuk melakukan perbaikan.

Leave a Reply