https://laptopguard.co.id

Pada postingan kali ini kami kedatangan Toshiba Satellite C55 yang mengalami masalah gagal booting dengan pesan “No bootable device”, pada kasus ini ada beberapa kemungkinan eror yang menyebabkan gagal booting. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan cek unit terlebih dahulu untuk mengetahui kerusakan pada unit.

Cara Memperbaiki Toshiba Satellite C55 Gagal Booting

Windows Eror

Biasanya gagal booting sering terjadi karena windows mengalami eror, ini dikarenakan update windows atau karena instal ulang sebelumnya tidak sempurna. Untuk mengatasi hal tersebut bisa melakukan instal ulang windows baru, pastikan windows tidak eror dan dapat diinstal pada laptop sesuai dengan spesifikasi.

Harddisk Eror

Jika terdapat gagal waktu instal ulang namun windows sudah dipastikan tidak eror, maka harddisk pada laptop yang eror. Ini terjadi karena harddisk tidak terbaca pada laptop sehingga membuat menjadi gagal booting. Untuk itu perlu dilakukan penggantian harddisk ataupun bisa melakukan upgrade ke SSD sekalian. Namun untuk data biasanya sangat minim kemungkinannya untuk diselamatkan, jika kerusakan bukan pada harddisk kemungkinan data untuk diselamatkan cukup besar.

Itulah Cara Memperbaiki Toshiba Satellite C55 Gagal Booting, jika mengalami masalah serupa bisa menghubungi nomor teknisi kami dibawah ini untuk upgrade SSD ataupun instal ulang laptop.

Leave a Reply